2 Cara Jitu Untuk Ngiritin Data Kuota Kamu yang dipalakin Operator, Dijamin Succes - Informasi | Hiburan | Berita

Breaking

klik disini

Seo Services

Senin, 26 Maret 2018

2 Cara Jitu Untuk Ngiritin Data Kuota Kamu yang dipalakin Operator, Dijamin Succes

Saat kita sedang berselancar didunia maya, kita sering kali tidak menyadari berapa banyak kuota kita berkurang setiap menitnya. dan jika itu kita biarkan begitu saja mungkin kuota yang baru saja kita beli baru kemarin atau seminggu yang lalu bakal ludes dengan cepat. Soob jaman sekarang kuota itu mahal, bahkan walaupun ada yang dibilang murahpun tidak menjamin akan murah selamanya. untuk itu saya akan berbagi sedikit tips untuk menghemat kuota kalian dengan bantuan aplikasi gratis dari PlayStore dan juga settingan Smartphone kalian. yuuuk langsung saja di baca sampai selesai.



 Menggunakan Apps Di Playstore


Cara yang pertama adalah dengan menggunakan applikasi yang sudah disediakan di playstore, kalian tinggal mendownload dan memasangnya di Hp kesayangan sobat. Berikut Aplikasinya.



1.My Data Manager
Aplikasi My Data Manager telah digunakan lebih dari 11,5 juta pengguna. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah melacak berapa banyak data yang Anda gunakan sehingga Anda bisa memantau penggunaannya secara bijaksana agar tidak kehabisan kuota internet secara tiba-tiba.



2 Opera Max
Sebuah asisten pintar yang dapat memberikan saran terbaik secara personal untuk menghemat data Anda, melindungi keamanan Anda, dan mengelola aplikasi. AplikasiOpera Max mampu mengompres semua data yang masuk baik melalui browser, aplikasi, atau game.
Dengan kompresi data yang cukup tinggi, membuat komunikasi data semakin ringan sehingga selain menghemat kuota internet, juga akan mempercepat koneksi internet.



3 Protect Free VPN+ Data Manager
Sebuah perusahaan teknologi asal Israel, Onavo, yang diakuisisi Facebook ini membuatProtect Free VPN+Data Manager dengan tujuan agar dapat mengurangi biaya pengelolaan data pada pengguna smartphone.
Facebook memanfaatkan jasa perusahaan tersebut untuk mencapai tujuannya membuat penggunaan internet lebih hemat bagi para penggunanya. Zuckerberg berniat memastikan masyarakat tidak mengeluarkan biaya internet mahal saat mengakses Facebook.



Menyeting Hp kesangan Sobat.

Cara yang kedua ini anda hanya perlu melakuan setting pada hp anda, berikut ulasanya:


1. Batasi update aplikasi hanya jika terhubung dengan WiFi.
Jika sendainya anda menggunakan aplikasi dari Google Play Store, maka smartphone anda akan meng-update secara otomatis terus menerus aplikasi yang terinstal di situ.
 
Update yang terus ditawarkan oleh aplikasi terkadang memakan kuota yang banyak sekali. Untuk menangani hal ini, anda bisa saja  mengaktifkan opsi Wifi only. Aplikasi akan terus meng-update datanya hanya pada saat smartphone anda terkoneksi dengan Wi-Fi.
Karena itu, untuk mengaktifkannya anda bisa masuk ke Play Store dan pilih tombol menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.



2. Indentifikasikan aplikasi yang menyedot kuota data.
Banyaknya aplikasi-aplikasi yang dibuat memang untuk memudahkan kita  koneksi ke internet namun hal ini tentu  saja membuatnya semakin memakan banyak kuota data internet.
Karena itu, untuk mengetahui aplikasi apa saja m yang banyak menyedot data, anda bisa saja kunjungi menuSettings > Data Usage, scroll ke bawah dan temukan daftar aplikasi yang memakan banyak kuota data internet anda.
Karena hal tersebut, solusinya anda bisa saja menguninstall aplikasi-aplikasi tersebut kemudian menggantikannya dengan aplikasi-aplikasi baru yang lebih hemat kuota data internet dan tidak boros seperti aplikasi sebelumnya.



3. Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatannya.
Anda pastinya tahukan sistem fitur-fitur data usage warning dan limit system yang built-in di tiap smartphone Android?
Anda bisa saja memanfaatkan dan mempergunakan fitur-fitur ini untuk memberikan atau menambahkan anda peringatan saat pemakaian kuota data internet anda sudah melampaui batas (pemborosan).



Untuk lebih lanjut cara menggunakannya anda bisa saja masuk ke Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit. Tapuntuk mengaktifkannya.



Pada dasarnya cara diatas itu hanyalah cara untuk menghemat kuota anda. dan itu hanyalah cara semata. irit tidaknya pemakaian data tergantung pada anda sendiri. Sekian dulu dulu postingan dari saya, selanjutnya akan dibahas " cara internetan gratis terbaru menggunakan aplikasi windows untuk Android " jika admin tidak sedang sibuk. silahkan ikuti saya di G+ agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *